Sports

Desa karangpatihan ditetapkan BAWASLU sebagai desa anti “DESA ANTI MONEY POLITIC”

Foto : penganugerahan desa karangpatihan sebagai "Desa Anti Politik Uang"


KARANGPATIHAN – Sore ini badan pengawas pemilu (BAWASLU) Kabupaten Ponorogo berkunjung ke Desa Karangpatihan untuk melakukan sosialisasi serta deklarasi “DESA ANTI MONEY POLITIC” yang diselenggarakan bersamaan dengan pagelaran reyog bulanan bertempat di rumah harapan (11/12). Acara ini diselenggarakan sebagai upaya agar masyarakat lebih bijak bermedia sosial terutama dalam menangkal berita – berita hoax dan mengandung sara. Selain itu peran aktif masyarakat dalam praktisi anti politik uang dalam pemilu juga sangat dibutuhkan.

Foto : Sosialisasi "Desa Anti Politik Uang" Oleh BAWASLU kabupaten Ponorogo


Isnaning tiyas sebagai staf pengawasan dan hubungan antar lembaga BAWASLU Ponorogo menuturkan, kerja sama masyarakat dalam mencegah terjadinya politik uang di desa sangat dibutuhkan mengingat desa adalah tempat paling rawan untuk kegiatan tersebut. “ kami menghimbau masyarakat agar terus mengawasi terjadinya politik uang serta mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media, agar dimasa yang akan datang segala kejadian dan kecurangan menjelang dan setelah pemilu dapat diminimalisir,” terangya.

Baca Juga : DESA KARANGPATIHAN SUKSES GELAR UJIAN PERANGKAT DESA

Acara deklarasi tersebut juga dihadiri oleh imam muhtar (staf humas), juwaini (koordinator divisi humas dan pengawasan ) marji nur cahyono (divisi penindakan pelanggaran) dan staf yang lain. Mereka memberikan sosialisasi antara lain:
1. Mengajak masyarakat untuk menolak money politik
2. Mengajak masyarakat desa untuk sadar pemilu
3. Menyadarkan masyarakat desa untuk pandai dalam mengkonsumsi berita – berita, terutama mengakal berita hoax dan politisasi sara
4. Sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat dalam hal politik praktis dan lebih bijak berpatisipasi dalam pemilu-kada 2020.







Eko mulyadi selaku kepala desa menuturkan bahwa masyarakat harus pandai mengambil sikap terutama dalam pemilihan umum agar tidak salah dalam memilih pemimpin. “Dengan giat ini semoga kedepan masyarakat desa kita semakin cerdas dalam memilih yaitu dengan hati bukan karena materi agar nanti kedepan tidak menyesal dalam memilih pemimpin," Imbuhnya. Dalam kesempatan kali ini juga BAWASLU kabupaten ponorogo memilih desa karangpatihan sebagai “DESA ANTI POLITIK UANG”
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Ordered List

  1. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  2. Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  3. Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages