Sports

Batik CIPRAT, Ikon Baru Kebanggaan Desa Karangpatihan

Berbagai upaya kreatif terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Karangpatihan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah mengembangkan potensi lokal yang ada yaitu produksi Batik Ciprat yang saat ini sedang booming dan menjadi kebanggaan Desa Karangpatihan.

Batik Ciprat yang diproduksi di Rumah Harapan tersebut, menurut Kepala Desa Karangpatihan (Eko Mulyadi) adalah bentuk kegiatan pemberdayaan ekonomi yg dilakukan kepada warga Tunagrahita dan warga Kurang mampu, dari kegiatan pemberdayaan tersebut diharapkan warga akan mampu memproduksi batik sehingga akan menambah penghasilan bagi warga dan juga meningkatkan kreativitas warga dalam menciptakan ide-ide motif baru.

Batik ciprat yang mulai dirintis pada tahun 2017 tersebut kini sudah tampil dengan berbagai varian dan motif. Mulai dari motif abstrak, binatang, wayang,t umbuhan, dan masih banyak lainnya, serta menggunakan metode kombinasi antara batik ciprat dan batik tulis sehingga menghasilkan karya yang unik dan khas.
Kepala Desa Karangpatihan juga selalu menekankan kepada warganya sendiri untuk ikut memakai sekaligus mempromosikan Batik Ciprat sebagai bentuk cinta terhadap produk sendiri. Yukk mulai sekarang mari cintai produk lokal 😊

Share:

Categories

Ordered List

  1. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  2. Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  3. Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages